Kembali

Training Peningkatan Kapasitas Mentor Sahabat Pelajar Indonesia 2019

09 March 2020 11.11 WIB - oleh Admin
<
>

JAKARTA- Sofyan Hotel Cut Meutia menjadi tempat diselenggarakannya Training Peningkatan Kapasitas Mentor Sahabat Pelajar Indonesia. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu 23 November – Ahad 24 November 2019 dan dihadiri oleh para mentor program beasiswa Sahabat Pelajar Indonesia (SPI) dari berbagai wilayah di Indonesia yaitu Jabodetabek, Padang, Yogyakarta, Trenggalek, Makassar hingga Jayapura. SPI adalah salah satu program unggulan dari Lembaga Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM Umat).

Training kali ini diisi oleh beberapa trainer berpengalaman di bidangnya. Selama acara berlangsung berbagai materi, simulasi dan games diberikan untuk memperdalam pemahaman materi dan meningkatkan potensi para mentor. Tidak hanya teori mengenai mentorship namun berbagai teknik mentorship agar dapat diaplikasikan saat mentoring.

Saat Penutupan, Para mentor diberikan kesempatan untuk tampil memaparkan hal apa saja yang didapatkan selama pelatihan. Salah satu mentor yang berasal dari Jayapura, Papua dengan menitikkan air mata berucap “Muslim menjadi minoritas di sana.. namun hati kami mayoritas.. nanti akan saya ceritakan kepada anak didik saya di Papua mengenai teman-teman mentor hebat yang ada di sini..” ungkap Septi. Septi menjadi mentor untuk beberapa anak didiknya yang berlokasi di pegunungan Jayawijaya. Di sana udaranya begitu dingin, minim fasilitas dan sangat membutuhkan pendidikan.

Aprilia Eviyanti, selaku Manager Didik Umat Group Laznas BSM Umat memberikan penguatan tekad kepada para mentor agar ikhlas dan konsisten dalam membina anak didiknya. “Para mentor harus memiliki visi kedepan.. karena membina bukan hanya saat ini namun juga harus berpikir nasional bahkan internasional.. karena merekalah (anak binaan) para penerus bangsa..”. Acara ditutup dengan sesi foto bersama para mentor SPI, para trainer dan tim Didik Umat Group Laznas BSM Umat.