Kembali

Workshop ISDP Jakarta : Membangun Mentalitas Wirausaha yang Mahir Menulis

26 May 2019 17.05 WIB - oleh Admin
<
>

JAKARTA - Jum’at, 17 Mei 2019 telah diselenggarakan workshop ISDP Jakarta di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Divisi Didik Umat dari Laznas Bank Syariah Mandiri Umat (BSMU) dan diikuti oleh para penerima beasiswa Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) Jakarta yang berasal dari kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan STEI SEBI. Dua tema utama dalam workshop kali ini adalah pembangunan mentalitas wirausaha yang disampaikan oleh pembina UMKM berpengalaman, Moh. Iqbal. Tema kedua yang diberikan dalam workshop ini mengenai kepenulisan khususnya jurnalistik yang disampaikan oleh redaktur senior nasional, Irwan Kelana.

 

Selama sesi workshop di sesi Moh. Iqbal mengeksplore potensi bisnis masing-masing peserta ISDP dan memberikan masukan solutif untuk setiap pertanyaan dan masalah yang disampaikan peserta. Mentalitas wirausaha merupakan pondasi awal yang diharapkan mampun menjadikan para peserta ISDP memiliki mentalitas yang tangguh dan cerdas sehingga mampu terus bertahan dan berkembang dalam tantangan bisnis yang sedang dan akan dihadapi.

 

Sesi kedua merupakan sesi kepenulisan yang disampaikan oleh Irwan Kelana. Penjelasan dan penjabaran detail mengenai kepenulisan disampaikan di sesi ini. Wawasan mendasar mengenai jurnalistik, pembuatan straightnews dan praktik menulis langsung menjadikan para peserta antusias mempraktikkan ilmu yang diperoleh. Harapan dari materi ini para peserta mampu menggunakan kemampuan menulis mereka untuk mempromosikan dan membangun bisnis mereka.

 

Workshop kali ini merupakan salah satu dari rangkaian workshop yang sudah dirancang untuk diikuti oleh para peserta beasiswa ISDP. Tujuan besar dari semua rangkaian workshop ialah menghasilkan para sociopreneurs muda yang memiliki mindset, skill, dan action yang cerdas, solutif dan produktif  sehingga mampu menyongsong masa depan Indonesia yang sejahtera, berdaya dan berkarya.